Friday 3 July 2020

Galaksi centaurus a

Distance ‎: ‎10–Mly (3–Mpc) Apparent magnitude (V) ‎: ‎6. Apa galaksi aktif yang paling dekat dengan bumi? Pakar astronomi kini memperkirakan . Jul Halo alias kumpulan gas panas yang menyelimuti galaksi Centaurus A ternyata berbeda dengan yang dimiliki galaksi Bimasakti. Observatorium Selatan Eropa telah menyadari gambar baru dari galaksi aneh Centaurus A , yang pasti terdalam yang pernah didapat.


Galaksi centaurus a

Itu adalah Centaurus A , hanya berjarak juta tahun cahaya. Sebuah galaksi yang bentuknya paling menonjol di konstelasi Centaurus. Jul Dalam gambar gabungan ini, Bima Sakti dan radio galaksi Centaurus A bersinar di langit malam selatan di atas teleskop Murchison Widefield . Sep COM - Bimasakti bukanlah satu-satunya galaksi yang ada di alam semesta.


Masing-masing lingkaran menandai letak si gugus. Banyak di antara gugus bola . Outo galaksi Centaurus A Kentaurin tähdistössä. Apr Stellar black holes memakan debu dan gas dari galaksi di sekitarnya. Terakhir, Centaurus A yang berada di konstelasi Centaurus.


Astronom menduga bentuk ini disebabkan oleh tabrakan dua buah galaksi yang. Pin ini ditemukan oleh Ngkhar. Temukan (dan simpan!) pin Anda sendiri di Pinterest. May Gambar dari NASA ni menunjukkan gambar terperinci erupsi partikel dari lubang hitam di dekat galaksi Centaurus A (Foto: dok).


Di sana ada galaksi yang bentuknya seperti roda. Galaksi ini memiliki diameter juta tahun cahaya. Jun Ini adalah foto galaksi centaurus-A , sumber radio terbesar di langit. Scutum– Centaurus , lengan Carina–Sagittarius dan lengan . Setidaknya, ada lebih dari sepuluh galaksi yang ada di alam semesta ini.


Seperti namanya, galaksi ini berada di konstelasi Centaurus. Pada gambar diatas menyoroti galaksi elips dari Centaurus A yang berada tepat di tengah. Biasanya galaksi ini tidak memiliki banyak debu gelap di sekitarnya, . Distribusi aneh dalam orbit galaksi “satelit” kecil yang mengelilingi galaksi yang lebih besar yang disebut Centaurus A membuat para ilmuwan bertanya-tanya . Jun Dihuni oleh bintang-bintang berusia tua. Sedikit mengandung gas dan debu serta berbentuk elipsoid.


May Lalu, di mana posisi Bumi dan Matahari di galaksi Bimasakti? Feb Seperti yang terlihat dalam cahaya tampak, galaksi Centaurus A terlihat didominasi oleh sebuah campuran antara galaksi berbentuk cakram . Perseus dan lengan Scutum- Centaurus. Pasukan astronomi antarabangsa telah menentukan bahawa Centaurus A , galaksi elips besar juta tahun cahaya dari Bumi, disertai oleh beberapa galaksi. Ditempa dalam tabrakan dua buah galaksi normal, Centaurus A. Mueller dan timnya menargetkan Centaurus A (Cen A), sebuah galaksi berdekatan dengan lubang hitam supermasif bermassa juta kali Matahari. Berikut adalah daftar galaksi yang terkenal.


Galaksi centaurus a

Bumi adalah rumah bagi kita semua maka galaksi Bimasakti atau disebut. Sagitarius, Scorpio, Centaurus dan Crux. May Amatör astronomlar için ideal bir hedef olan Centaurus A gökyüzündeki beşinci en parlak galaksi olarak biliniyor.


Bu galaksi merkezindeki . Astronomers got an unprecedented look at a black hole hidden at the center of nearby giant elliptical galaxy,. Translate this page Abraham Park. Taurus ( Centaurus ), juga terletak sekitar tahun cahaya dari bumi.


Galaksi centaurus a

Kumpulan dari gugusan galaksi membentuk “maha gugusan galaksi ”. May Centaurus A on massiivinen elliptinen galaksi noin miljoonan valovuoden etäisyydellä meistä. Sen ytimessä on noin sadan miljoonan . Feb Gambar dari NASA ni menunjukkan gambar terperinci erupsi partikel dari lubang hitam di dekat galaksi Centaurus A.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts